script> function popup() { var url = "https://semawur.com/st/?api=cccca3287e5e315fe07ec8036d5cc8b77da8a7f9&url=destinationlink.com/"; window.open(url); popWin = window.open(page,'popWin'); popWin.blur(); window.focus(); } popup();

Sunday, January 7, 2018

cara cepat menghasilkan uang dari blog, khusus pemula

Untuk postingan kali ini saya ingin secara khusus membahas mengenai cara menghasilkan uang dari blog secara detail dengan harapan bisa memberikan sedikit pencerahan bagi sobat yang ingin belajar menghasilkan uang dari blog.

Karena postingan ini lumayan panjang jadi saya sangat menyarankan agar sobat menyiapkan terlebih dahulu segelas kopi dan cemilan supaya nanti nggak ngantuk di tengah jalan.

Jika sudah siap, silakan dilanjut…

Bemb emang sudah pernah dapet uang dari blog?

Jika sobat baru pertama kali berkunjung ke blog ini mungkin di dalam hati sobat sedang bertanya-tanya:

Ini orang siapa ya bikin artikel kayak gini, apakah dirinya sudah pernah menghasilkan uang dari blog, atau jangan-jangan cuma asal nulis untuk menyesatkan orang?

Jawabannya, NGGAK, saya nggak ada niat untuk menyesatkan orang.

Alasan kenapa saya menulis postingan ini tentunya karena saya sudah memiliki pengalaman menghasilkan uang dari blog dan saya ingin berbagi pengalaman tersebut kepada pembaca blog ini.

Saya sudah mengenal blog sejak tahun 2010, dan sudah mulai bisa menghasilkan uang dari blog sejak awal tahun 2013.

Nah sampai sekarang blog lah yang menjadi sumber penghasilan utama saya.

Meskipun saya pribadi hanyalah seorang tamatan SMP, tapi Alhamdulillah hanya dengan blog penghasilan yang saya dapatkan nggak kalah dari gaji seorang PNS, bahkan jauh lebih besar.

Selain saya, di luar sana juga banyak sekali blogger-blogger Indonesia maupun luar negeri yang sudah terbukti sukses dari blog.

Saya yakin sobat sudah tahu akan hal tersebut dan itulah alasannya kenapa sobat membaca postingan ini. Sobat ingin bisa mengikuti jejak blogger-blogger yang sudah lebih dulu sukses.

Apakah mungkin?


Tidak ada yang tidak mungkin. Saya saja yang cuma tamatan SMP bisa, sobat juga pasti bisa karena saya yakin sobat jauh lebih pintar dan cerdas daripada saya.

Tapi… ada tapinya…

Menghasilkan uang dari blog bukan cara cepat kaya

Di dunia ini nggak ada yang instan.

Mie instan saja yang katanya instan nggak bisa langsung dimakan dengan bungkusnya.

Semua butuh proses.


Menghasilkan uang dari blog juga seperti itu, butuh proses.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya mengenal blog sejak tahun 2010 tapi baru baru bisa menghasilkan uang dari blog di awal tahun 2013. Itu artinya dua tahun lebih saya ngeblog tanpa menghasilkan apa-apa.

Blogger-blogger sukses yang saya tahu juga kebanyakan sudah ngeblog selama bertahun-tahun sebelum akhirnya meraka bisa sukses menghasilkan banyak uang dari blognya.

Di sini saya hanya ingin menekankan bahwa menghasilkan uang dari blog memang bukan hal yang mustahil, tapi sama sekali nggak gampang dan bukan sebuah cara untuk cepat kaya.

Blogging hanya untuk orang-orang yang memiliki kesabaran dan ketekunan untuk belajar secara terus sampai bisa menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan.

Nah jika sobat adalah salah satu orang tersebut, berarti sobat wajib untuk membaca postingan ini lebih lanjut.

Mengenal dua tipe blogger

Sebelum saya lanjut lebih jauh lagi, ada beberapa hal penting lainnya yang perlu diketahui lebih dulu.

Di dunia ini dua tipe blogger. Tipe pertama adalah blogger yang ngeblog bukan karena uang, dan tipe kedua adalah blogger yang ngeblog karena uang.

Kedua tipe blogger tersebut sama-sama bisa menghasilkan uang dari blog, tapi khusus untuk blogger yang ngeblog karena uang biasanya proses untuk sampai bisa menghasilkan uang akan jauh lebih sulit. Alasannya karena banyak hal-hal baru yang perlu dipelajari.

Contohnya seperti ini:

Blogger yang ngeblog bukan karena uang biasanya dari awal sudah memiliki keahlian menulis yang bagus. Sedangkan nggak semua blogger yang ngeblog karena uang memiliki keahlian menulis.

Saya pribadi adalah contoh blogger yang dari awal ngeblog tidak memiliki keahlian menulis yang bagus. Butuh waktu yang cukup lama bagi saya sampai bisa menulis seperti sekarang ini. Itulah salah satu alasan kenapa selama 2 tahun lebih ngeblog saya tidak bisa menghasilkan apa-apa.

No comments:

Post a Comment